Inspirasi Menu Takjil Berbahan Madu plus Kurma


Madu dan kurma ialah bahan natural yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam firman Allah di Al-Qur'an surah an-Nahl ayat 69 dijelaskan jika madu kaya akan khasiat untuk menyembuhkan dan juga menjaga tubuh konsisten sehat selama Ramadan.  ini juga diperkuat dengan penelitian yang dilakukan Ibnu Sina bahwa madu bisa menyembuhkan bermacam ragam penyakit dan kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral yang bisa menutrisi tubuh serta meningkatkan cara imun. Seperti juga khasiat kurma yang sudah dijelaskan pada hadist HR At-Tirmidzi, Rasulullah memberi rekomendasi untuk berbuka dengan kurma karena mempunyai rasa yang manis, kaya antioksidan, vitamin C dan serat. Kalau berharap menikmati madu plus kurma dengan cara berbeda, coba saja kreasikan kedua bahan tersebut menjadi ta’jil lezat seperti berikut ini, Ladies. Penasaran?


Es Campur Madurasa Kurma

Aneka ragam es pastinya sudah dinanti member keluarga sebagai menu berbuka favorit. Kalau berharap membikin hidangan es yang menyegarkan sekalian membawa manfaat kesehatan untuk keluarga, Es Campur Madurasa Kurma bisa menjadi alternatif. Sistem membuatnya juga gampang banget. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti 400 gram mangga (potong dadu), 100 gram kelapa muda yang sudah dikeruk memanjang, 75 gram nanas (potong dadu), 100 gram ubi ungu kukus (potong dadu), 100 gram jagung manis kalengan (tiriskan), 100 gram kacang merah kalengan (tiriskan) dan bahan lainnya yang disesuaikan selera. Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam gelas saji dengan takaran layak selera. Tambahkan es serut, 1 scoop es krim vanilla dan 100 gram Madurasa kurma di atasnya. Es campur sedap dan sehat favorit keluarga malah siap dihidangkan ketika buka puasa nanti.

Puding Madurasa Kurma

Macam ta’jil istimewa yang dihadirkan para ibu di rumah pastinya bisa menambah keceriaan ketika buka puasa bersama keluarga. Agar Ramadanmu makin berwarna, coba berkreasi dengan Puding Madurasa kurma. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membikin puding. Bahan I yang kau butuhkan ialah; 1000 ml susu cair, 1 bungkus agar-agar, 50 gram gula pasir, 1/2 sdt garam, 8 buah kurma yang sudah dibuang bijinya dan Madurasa Kurma. Bahan II yang diperlukan; 300 gram buah kalengan yang sudah ditiriskan dan 1 buah kiwi yang sudah diiris. Sistem membuatnya gampang banget kok, ambil sebuah wadah, campur susu cair, agar-agar, gula pasir, dan garam lalu aduk hingga merata. Tuang 3 botol Madurasa Kurma, aduk rata, masak dengan api kecil hingga mendidih. Angkat, aduk hingga adonan puding hangat. Susun kurma di dasar cetakan, tuang adonan agar-agar di atasnya hingga penuh, masukkan ke dalam lemari es hingga puding mengeras. Sesudah dingin, keluarkan puding dari lemari es dan lepaskan dari cetakannya. Sajikan sebagian irisan puding di atas piring saji, tambahkan buah kaleng, potongan kiwi, dan siram dengan Madurasa Kurma sebagai saus di atasnya.

Roti Gulung Udang Madurasa Kurma

Kombinasi madu dan kurma menjadi penganan gurih yang disukai keluarga juga bisa dihasilkan, lho. Ikuti langkah gampang membikin Roti Gulung Udang Madurasa Kurma. Pertama, siapkan bahan yang diperlukan seperti 200 gram udang kupas cacah, 100 gram bawang bombai cacah, 2 siung bawang putih cacah halus, 1 sdt jahe parut, 2 sdm daun ketumbar cacah, 1 sdm putih telor, 1 sdm kecap asin. Sesudah itu, sediakan juga 150 gram Madurasa Kurma, 1 sdt air jeruk lemon, 10 lembar roti tawar tanpa kulit, 20 ekor udang kupas, 2 butir telor kocok lepas, 50 gram tepung roti, dan 500 ml minyak untuk menggoreng. Sistem membuatnya gampang. Giling roti tawar hingga pipih. Buat isiannya dengan mencampur udang cacah, bawang putih, bawang bombai, bawang putih, jahe, daun ketumbar, putih telor, kecap asin, Madurasa Kurma, dan air lemon. Aduk seluruh bahan hingga merata. Olesi roti tawar dengan 1 sdm adonan udang, letakkan udang di sisi kiri dan kanannya, gulung hingga padat. Lakukan terus hingga seluruh bahan habis.

Celupkan gulungan roti ini ke dalam kocokan telor, gulingkan dalam tepung panir, ratakan hingga padat. Panaskan minyak dan goreng gulungan ini hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Angkat, lalu tiriskan. Potong masing-masing roti yang sudah matang menjadi 2 bagian. Sajikan dengan saus saos pedas Bangkok untuk mengoptimalkan kelezatannya. Wah, ada banyak kreasi lezat Madurasa kurma yang bisa menjadi ta’jil lezat selama Ramadan, kan? Madurasa Kurma ialah produk terbaru yang diluncurkan Madurasa ideal dalam peristiwa bulan suci Ramadan.  ini layak dengan anjuran Al-Quran dan Hadist untuk mengkonsumsi madu dan kurma selama puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Cara Cantik Meski Sedang Stres Berat

Perbedaan Gaya Hidup Anak Zaman Dulu dengan Zaman ‘Now’